NasionalPileg 2024Pilpres 2024Politik

TGB Berikan Apresiasi Ganjar-Mahfud Didukung Jaringan Santri Tapal Kuda

Jember – Jaringan Santri Nasional Tapal Kuda di Jember, Jawa Timur mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024.

Jaringan Santri Nasional Tapal Kuda ini merupakan kumpulan dari Jaringan Santri dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Seperti, Jember, Situbondo, Banyuwangi, Lumajang dan Bondowoso.

Deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, TGB HM Zainul Majdi, Minggu (26/11/2023).

TGB mengapresiasi dukungan dari JSN untuk Ganjar-Mahfud. Menurutnya, dukungan dari kalangan pesantren ini merupakan angin segar. Pasalnya, Provinsi Jawa Timur sendiri dikenal dengan daerahnya para santri.

“Lima Kabupaten ini kan punya kultur Santri yang sangat kuat. Dan ketika para santri mendeklarasikan diri mendukung paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud, ini menunjukkan bahwa Jaringan Santri memiliki pandangan yang sama,” katanya.

Mantan Gubernur NTB ini mengatakan, Jaringan Santri Tapal Kuda secara spesifik memiliki kegelisahan yang sama dengan Ganjar-Mahfud. Seperti, penegakkan hukum, dan kesejahteraan masyarakat bawah.

“Mereka (Jaringan Santri Nasional Tapal Kuda) merasa bahwa harapan mereka dapat disalurkan melalui Ganjar-Mahfud sebagai calon pemimpin Indonesia ke depan,” ujarnya.

Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini menjelaskan, kegelisahan para santri soal penegakkan hukum dan kesejahteraan masyarakat tersebut merupakan konsen Ganjar-Mahfud ketika terpilih nanti.

“Memang salah satu konsen dari beliau-beliau (Ganjar-Mahfud) adalah bagaimana katakanlah penegakkan hukum terus ditingkatkan, kesejahteraan yang merata. Baik di kalangan bawah bukan di atas saja, tapi bagaimana program itu dapat didistribusikan dengan baik. Dan harapan tersebut diberikan kepada pasangan Ganjar-Mahfud,” imbuhnya.

TGB meyakini bahwa adanya dukungan dari para santri tersebut adalah sebuah semangat baru baginya untuk terus bersama-sama berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Mudah-mudahan Jaringan Santri ini dapat terus bersinergi dengan para tim yang ada di nasional, daerah agar bekerja bersama-sama,” tambahnya.

Dalam deklarasi itu, para santri ini menyatakan kesiapannya untuk bergerak ke masyarakat memenangkan Ganjar-Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

“Bismillahirrahmanirrahim. Kami, Jaringan Santri Nasional Tapal Kuda dengan ini mendeklarasikan diri kami akan mendukung penuh pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024,” kata Kordinator Jaringan Santri Tapal Kuda Jember KH. Fathullah, saat membaca naskah deklarasinya serta diikuti seluruh peserta.

Selain itu, mereka juga menyatakan siap membantu Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Timur Ganjar-Mahfud untuk menyampaikan seluruh Visi dan Misi kepada masyarakat.

“Dengan ini kami menyatakan diri siap menyampaikan segala Visi dan Misi Ganjar-Mahfud,” tegasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button