NasionalPileg 2024Pilpres 2024Politik

Target PSI NTB di Pemilu 2024, Begini Kata Kaesang

Mataram -Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memimpin Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) PSI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram pada Kamis (28/12/2023). Pada acara tersebut, Kaesang menekankan dua hal kepada para kader.

Kaesang mengatakan, kehadirannya di NTB hari ini untuk mengecek kesiapan mesin politik PSI NTB untuk menatap Pemilu 2024.

Selain itu, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga hendak memastikan pergerakan para kader dalam pemenangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

“Ya arahannya pasti memperkuat PSI di NTB, abis itu juga untuk memenangkan Prabowo-Gibran di NTB,” katanya seusai menggelar acara tertutup.

Menurut Kaesang, NTB merupakan salah satu provinsi yang menjadi basis Prabowo sejak Pilpres 2014 silam. Oleh karena itu ia berharap kedatangannya kali ini mampu membawa pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

“Karena NTB kan dulu selalu menang Pak Prabowo dan saya yakin kali ini bisa menang lagi untuk Pak Prabowo supaya nanti bisa menang satu putaran,” bebernya.

Sebelumnya, Kaesang sempat menggelar acara tertutup dengan ratusan kader dan simpatisan di Mataram.

Pantauan PolitikaNTB di lokasi, Kaesang tiba di Mataram pada pukul 13.00 WITA didampingi oleh Sekertaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni.

Keduanya disambut oleh alat musik kesenian khas Sasak ‘Gendang Beleq’ dan disematkan selendang Songket dari kain tenun khas Sasak.

Di sisi lain, kunjungannya Kaesang ke NTB kali ini merupakan lawatan pertama baginya seusai menjabat Ketum PSI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button