NasionalPileg 2024Pilpres 2024Politik

Ganjar Berikan Strategi untuk Menang di NTB

Mataram – Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo melakukan konsolidasi dengan kader partai pengusung, yang umumnya adalah para calon anggota legislatif (caleg), relawan dan simpatisan di NTB.

Hal itu dilakukan untuk mendongkrak elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud di Bumi Gora pada Pilpres 2024.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan sebagai salah satu rangkaian dari lawatan kampanyenya di NTB, setelah sebelumnya menyapa masyarakat dengan lari pagi di ruas Jalan Udayana Kota Mataram.

Ganjar menekankan kepada para caleg dan relawan agar saat turun ke masyarakat mengenalkan program unggulan. Selain itu, eks Gubernur Jawa Tengah itu menginginkan agar para caleg mencari suara minimal 200 di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Per TPS minimal cari 200 suara, yakinkan yang 200 itu mendukung kita, pasti akan memenangkan kita,” kata Ganjar, Minggu (3/12/2023).

Seperti diketahui, jumlah pemilih di NTB yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 3,9 juta yang tersebar kedalam 16,263 TPS.

Dengan jumlah yang dipatok Ganjar tersebut, setidaknya 3,2 juta lebih suara yang harus dikumpulkan Ganjar untuk mendongkel suara pesaingnya di NTB.

Di sisi lain, dalam dua kali Pilpres sebelumnya, kemenangan di NTB selalu diungguli oleh Prabowo Subianto. Pada 2019 silam, Prabowo mampu meraup suara diatas 60 persen. Sehingga Ganjar menyadari bahwa timnya harus bekerja ekstra untuk kemenangan 2024.

Kendati demikian, Ganjar juga mengingatkan kepada para caleg dan juga relawan, saat turun ke masyarakat untuk tidak memaksakan pilihan.

“Jangan paksa orang yang tidak mau memilih, yang tengah tengah ini yang kita tarik, yang sudah pasti kita jaga,” tandas Ganjar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button