Pilkada 2024

Lalu Fatahillah Diusung Nasdem Sebagai Cawali di Pilkada Mataram 2024

Mataram – Lalu Fatahillah Prawiranegara, Ketua DPD Partai NasDem Kota Mataram resmi diusung untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Rumaksi saat sesi konferensi pers pada Minggu (17/3/2024) malam di Kantor DPW Partai NasDem NTB.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris DPW Partai NasDem NTB Wahijan dan Lalu Fatahillah.

Keputusan mengusung Lalu Fatahillah menurut Rumaksi berdasarkan kesepakatan tim penjaringan calon kepala daerah DPW NasDem NTB.

“Kalau kami ini perintah, semua kader untuk maju di pilkada ini banyak. Kami sudah sepakati setelah pertemuan untuk di Kota Mataram kami mengusung Ketua DPD NasDem Kota Mataram Lalu Fatahillah sebagai calon wali kota mataram,” ujar Rumaksi.

Untuk itu, Rumaksi meminta Lalu Fatahillah untuk mulai membangun komunikasi lintas partai dan membentuk tim pemenangan.

“Kita minta supaya supaya mempersiapkan diri, membentuk tim. Komunikasi politik sudah kami lakukan kepada yang kita berikan mandat,” tegasnya.

Masih Penjajakan Dengan Sejumlah Parpol

Soal akan berkoalisi dengan siapa, Rumaksi mengaku pihaknya masih melakukan penjajakan. Pihaknya terbuka membangun komunikasi dengan seluruh parpol.

Namun, Rumaksi menuturkan pihaknya telah punya modal yang cukup yakni raihan empat kursi di DPRD Kota Mataram. Sebagaimana diketahui, syarat mengusung calon di Pilwalkot Mataram adalah delapan kursi DPRD Kota Mataram.

“Yang paling utama kami munculkan kader Nasdem, soal koalisi dengan partai mana saja nanti kami saling jajaki. Siapa teman kita, kami sudah 4 kursi, itu sudah 50 persen. Sisa kita cari 4 kursi, banyak ketua partai yang sudah menghubungi saya,” jelasnya.

Partai Nasdem Raih Posisi 4 Besar di Kota Mataram

Secara akumulatif, Partai NasDem menjadi peraih suara nomor empat terbanyak di pileg DPRD Kota Mataram dengan 22.876 suara. Raihan tersebut masih berada di bawah Partai Golkar, Partai Gerindra, dan PKS.

Lalu Fatahillah mengaku siap dengan tugas yang diberikan DPW Partai NasDem.

“Pada prinsipnya kami sebagai kader siap. Tentu kerja-kerja politik yang telah diperintahkan akan kami lakukan,” bebernya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button