Pileg 2024
Trending

Caleg Peraih Kursi DPRD NTB di Dapil 4, Ada dari Perindo

Lombok Timur – Daftar caleg terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) NTB 4 yang dihimpun PolitikaNTB terdapat nama perwakilan Partai Perindo.

Dapil NTB 4 meliputi Kecamatan Sakra, Sakra Timur, Sakra Barat, Keruak, Jerowaru, Sikur, Terara, dan Montong Gading.

Di daerah pemilihan Lombok Timur Selatan ini, partai Golkar meraih suara tertinggi dan dikunci oleh Partai Perindo.

Adapun posisi pertama diraih oleh Partai Golkar memperoleh suara 38.576, dengan peraih suara caleg tertinggi Hamdan Kasim: 17.782.

Di posisi kedua PKS dengan perolehan 38.421 suara dan menempatkan H Burhanuddin meraih kursi DPRD Provinsi dengan raihan suara 21.957.

Di posisi ketiga partai Gerindra memperoleh total suara 38.363 dengan menempatkan mantan ketua DPD Hanura NTB Syamsu Rijal yang maju lewat partai besutan Prabowo Subianto ini.

Rijal mendapatkan suara tertinggi dengan raihan 12.828 suara.

Di posisi keempat PKB dengan jumlah perolehan suara  34.660 dan menempatkan Roi Lasmana sebagai caleg dengan suara tertinggi yaitu 21.770.

BACA JUGA: Inilah 5 Nama Caleg DPRD NTB yang Lolos di Dapil NTB 1 Kota Mataram

Di posisi kelimat partai Demokrat memperoleh 27.343 suara, dan berhasil mengamankan kursi dengan caleg tertinggi Rahadian Soedjono dengan 13.674 suara.

Di posisi terakhir partai Perindo mendapatkan total suara 23.575 dan menempatkan M Nashib Ikroman dengan raihan suara tertinggi di partainya yaitu 13.362 suara.

Seperti diketahui, pada periode sebelumnya, Partai Perindo tak memiliki wakil di DPRD Provinsi NTB. Raihan suara partai ini melonjak setelah mantan Gubernur NTB dua periode TGB HM Zainul Majdi menjadi Ketua Harian Nasional.

TGB sendiri, memiliki perolehan suara individu tertinggi di Provinsi NTB, baik dari Dapil I maupun Dapil II. TGB meraih suara 169 ribu lebih. (*)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button