Pileg 2024

Pleno Tingkat Kabupaten di Lombok Barat Berlangsung Aman

Lombok Barat – Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten di Lombok Barat, NTB nampak berlangsung aman. Kegiatan itu digelar di Hotel Jayakarta, Senggigi sejak Rabu (28/2/2024) kemarin.

Ketua KPU Lombok Barat Lalu Rudi Iskandar mengatakan, sejauh ini pihaknya telah selesai memplenokan sebanyak tujuh kecamatan. Yakni, Gunung Sari, Kediri, Kuripan, Batulayar, Gerung, Narmada dan Labu Api.

Kemudian untuk sisa tiga kecamatan lainnya pihaknya menargetkan selesai nanti malam.

“Ini sekarang Lingsar sedang berjalan, setelah ini Lembar dan Sekotong,” kata Rudi, pada Kamis (29/2/2024) di lokasi pleno.

Menurut Rudi, sampai saat ini belum ada dinamika yang serius selama proses pleno rekapitulasi berlangsung. Begitu juga dengan isu adanya dugaan kecurangan yang terjadi di Kecamatan Sekotong.

Rudi menjelaskan, jika pun dugaan kecurangan itu ada di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maka ia pastikan akan terlihat pada saat pleno rekapitulasi kabupaten.

“Karena sampai hari ini kita juga belum melihat. Tapi mudah-mudahan lah lancar-lancar semua rekapitulasi itu,” imbuhnya.

Pihaknya pun meminta kepada seluruh partai politik (parpol) agar memberikan mandat kepada saksinya agar proses pleno rekapitulasi kabupaten ini dapat diawasi secara bersama-sama.

“Saksi itu sangat penting. Karena mereka di situ ketika rekapitulasi dengan tidak adanya saksi salah satu parpol misalnya. Maka itu tidak kemudian bisa menghentikan rekapitulasi,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button