Pilkada 2024

Suhaili Buka-bukaan Soal Kedekatannya dengan Doktor Zul

Mataram – Politisi senior Partai Golkar Nusa Tenggara Barat (NTB) H. M Suhaili FT mulai Buka-bukaan soal kedekatannya dengan mantan Gubernur NTB 2018-2023 Zulkieflimansyah.

Mantan Bupati Lombok Tengah periode 2010-2020 itu mengungkap bahwa komunikasinya dengan politisi yang akrab disapa Doktor Zul itu sejauh ini sangat intens.

Selain Doktor Zul, Suhaili juga mengaku kerap berkomunikasi dengan figur lainnya.

“Saya tetap membangun komunikasi dengan semua pihak, termasuk bang Zul juga, saya intens komunikasi dengan beliau,” katanya, Rabu (17/1/2024).

Lebih jauh, Suhaili mengatakan kemungkinan untuk berpasangan dengan Doktor Zul pun sangat terbuka lebar. Hanya saja, ia tak mau gegabah menentukan sikap politiknya.

Sejauh ini kata Suhaili, pihaknya di Partai Golkar masih kerja keras untuk memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

“Tapi tergantung perkembangan nanti, tergantung dinamika politik nanti,” ujarnya.

Di sisi lain, Suhaili mengaku setidaknya ada enam figur yang telah mulai membangun komunikasi untuk mengajaknya berpasangan pada Pilgub NTB 2024.

Hanya saja, ia tak menyebutkan secara gamblang orang-orang tersebut.

“Mohon maaf saya tidak ada niat untuk menyombongkan diri. Secara kebetulan banyak yang mengajak saya. Dan kebanyakan yang mengajak saya itu tidak ada yang mau nomor 1,” katanya

“Saya yang disuruh jadi nomor 1. Mohon maaf sekitar lima atau enam orang dari berbagai macam kader partai. Tapi seperti tadi lah, Insyaallah,” sambungnya.

Suhaili mengatakan gelaran Pilkada NTB masih cukup panjang. Artinya, semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Kalau pun nantinya banyak figur asal Lombok Tengah yang ikut bertarung di Pilkada NTB ia menganggap tidak ada masalah.

Menurutnya, dalam dunia demokrasi semua punya hak yang sama untuk dipilih dan memilih serta menentukan sikap politik.

“Semua berhak untuk berjuang menjemput takdir. Tapi karena itu kita semua terbuka peluang, dan hak kita sama,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button