NasionalPileg 2024Pilpres 2024Politik

Bertemu Kiai Idris Hamid, TGB Mendapat Doa untuk Ganjar-Mahfud

Jakarta – Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, TGB HM Zainul Majdi kian yakin mantapnya dukungan ulama untuk Ganjar-Mahfud. Hal itu terlihat saat berada di Ponpes Bayt Al Hikmah di Bugul Kidul, Kota Pasuruan untuk bertemu KH Idris Hamid.

“Mohon dukungan atau support dan doa kepada Kiai, untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud, ” katanya, Minggu (12/11/2023) malam.

“Alhamdulillah (sebelum kedatangan TPN pihak keluarga KH Idris Hamid sudah mendukung), ” sambungnya.

Kedatangan TGB ini disambut hangat keluarga Kiai Hamid, tampak ikut menemui TGB Nyai Hj Kuni Zakiyah dan dua putranya Gus Amak dan Gus Aziz.

Dalam pertemuan di kediaman Kiai Idris, disampaikan cerita dukungan kepada Ganjar-Mahfud. Sejumlah alasan pun disampaikan mendukung pasangan ini, diantaranya terkait dengan kematangan sebagai pemimpin.

Dari keluarga Kiai Idris, TGB juga mendapat masukan terkait dengan situasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Pasuruan dan sekitarnya.

Sementara itu, KH Idris Hamid mengaku senang dengan atas kedatangan TGB Zainul Majdi. Apalagi ia sudah kenal lama dengannya.

“Jelas senang dong (dengan silaturahmi), semoga berkah,” ungkapnya yang kemudian menutup pertemuan tersebut dengan doa bersama.

Diketahui Ganjar Pranowo sukses memimpin Provinsi Jawa Tengah. Sementara Mahfud MD dikenal sebagai sosok yang lengkap pernah di legislatif, yudikatif, dan eksekutif.

Kiai Idris adalah putra dari Almaghfurlah KH Abdul Hamid, ulama Pasuruan yang terkenal akan ilmunya dan sifatnya yang lebut serta rendah hati. Sosok yang begitu banyak diidolakan orang.

Saat moment pesta politik, sejumlah kalangan kerap datang menemui Kiai Idris untuk meminta dukungan politik. Arah dukungan dari keluarga besar Ponpes Bayt Al Hikmah kerap dijadikan rujukan masyarakat.

Agenda TGB selain di Ponpes Bayt Al Hikmah, sebelumnya juga datang ke Ponpes Al Ishlah, Bondowoso, Ponpes Darul Mubtadiin, Bondowoso, dan Ponpes Nurul Jadid Probolinggo. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button