Pileg 2024Politik

Direstui TGH Fadly Fadil Thahir, Ini Empat Caleg Partai NasDem Alumni Yatofa Bodak yang Maju di Pileg 2024

Lombok Tengah – Empat bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai NasDem yang akan bertarung di pemilihan legislatif (pileg) 2024 merupakan alumni dan pengasuh di pondok pesantren Attohiriyah Alfadhiliyah Yatofa Bodak, Lombok Tengah.

Empat bacaleg tersebut telah mendapat restu dari Pembina Ponpes Yatofa Bodak yang juga tokoh kharismatik TGH Fadly Fadil Thahir.

Sebagaimana diketahui, Pembina Ponpes Yatofa Bodak TGH Fadly Fadil Thahir saat ini telah menggunakan jas Partai NasDem. Secara resmi, TGH Fadly Fadil Thahir memakai jas NasDem tatkala bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan melawat ke Ponpes Yatofa Bodak, Lombok Tengah.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Mohammad Ali memakaikan langsung secara khusus jaket NasDem ke TGH Fadly.

*Ajak Jemaah Pilih Anies dan Caleg Partai NasDem*

Pada kesempatan itu TGH. Fadly mengungkapkan alasannya bergabung dengan Partai Nasdem karena faktor Anies Baswedan yang telah resmi diusung oleh partai Nasdem sebagai bakal calon presiden tahun 2024.

“Bukan apa-apa, karena saya melihat saya wajib berterima kasih pada Nasdem dan Surya Paloh. Karena orang yang saya cintai, dan dicintai oleh jemaah saya (Anies Baswedan) diusung jadi calon Presiden 2024,” katanya.

“Sekali lagi ini semua demi cintaku padamu (Anies Baswedan),” sambung TGH Fadly kepada Anies.

TGH Fadly pun langsung menyerukan kepada jemaahnya agar ikut dalam langkahnya untuk mendukung dan memenangkan Partai Nasdem kedepan.

“Milu jamaah selapuk (ikut jamaah semuanya),” ucap Fadli kepada jemaahnya yang hadir dan semuanya kompak menjawab ikut.

Dalam perkembangannya, TGH Fadly Fadil Thahir pun telah menempatkan empat orang terbaiknya untuk bertarung di pileg 2024 lewat partai besutan Surya Paloh itu. Ke empat bacaleg tersebut di pileg 2024 mendatang berada di nomor urut dua.

Empat bacaleg Partai NasDem yang merupakan pengasuh dan alumni Ponpes Yatofa Bodak di antaranya:

1. Agus Saputra, bacaleg Partai NasDem dapil 7 DPRD NTB yang meliputi enam kecamatan yakni Kecamatan Praya, Praya Tengah, Kopang, Janapria, Batukliang, dan Batkliang Utara.

2. Yayan Sofyan Wirahadi, bacaleg Partai NasDem dapil 1 DPRD Lombok Tengah yang meliputi dua kecamatan yakni kecamatan Praya-Praya Tengah.

3. Supratman MZ, bacaleg Partai NasDem dapil 2 DPRD Lombok Tengah yang meliputi dua kecamatan Kopang-Janapria.

4. Amir Mahmud, bacaleg Partai NasDem dapil 5 DPRD Lombok Tengah yang meliputi dua kecamatan Jonggat-Pringgarata.

Dihubungi PolitikaNTB, bacaleg Partai NasDem di DPRD NTB dapil NTB 7 yakni Agus Saputra mengaku siap bahu-membahu berjuang memenangkan Partai NasDem.

“Pada prinsipnya, kami berempat yang merupakan utusan Abah TGH Fadly siap berjuang memenangkan dan bekontribusi untuk kemenangan Partai NasDem di pileg 2024,” tegas Agus Saputra.

Agus Saputra mengingatkan, dalam seluruh kesempatan, TGH Fadly rutin menyerukan untuk sama-sama membesarkan Partai NasDem.

“Ingat perintah Abah nggih,” jelasnya.

Senada dengan Agus Saputra, bacaleg Partai NasDem di DPRD Lombok Tengah dapil II Kopang-Janapria Supratman MZ pun mengatakan demikian.

“Selain karena takzim terhadap orang tua dan guru kami Abah TGH Fadly Fadil Thahir, kami juga tentu sebagai kader partai, semangatkan ada memenangkan partai,” terangnya.

Oleh karenanya, Supratman memohon doa dan dukungan wabil khusus dari seluruh jemaah agar seluruh ikhtiar dan langkah atas perintah Abah TGH Fadly senantiasa dibukakan jalan dan diringankan langkahnya.

“Tunas do’e tipak pelungguh sami (mohon do’a kita semua),” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button