NasionalPileg 2024Pilpres 2024Politik

Indra Jaya Usman Minta Koalisi Prabowo Gibran Tidak Ribut Soal Ketua TKD NTB

Mataram – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Indra Jaya Usman, buka suara soal adanya gejolak dari penunjukan Faurani sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di NTB.

Menurut pria yang akrab disapa IJU itu, keputusan Tim Kampanye Nasional (TKN) yang menunjuk Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) NTB itu tidak perlu dipersoalkan.

“Saya kira kita tidak perlu berdebat lah persoalan itu karena ini memang wewenang di bawah TKN,” kata IJU, pada Kamis (23/11/2023)

IJU menjelaskan, sebagai partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sejatinya partai berlambang marcy itu tak menyoal soal penunjukan Faurani sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran di NTB.

“Kalau Demokrat tidak ada masalah, karena itu urusan TKN dan kami berharap dipisahkan urusan parpol dan urusan ego masing-masing,” katanya.

Menurutnya, struktur TKD adalah satu kesatuan dari struktur TKN, sehingga antara keduanya tidak bisa dipisahkan. Termasuk dalam penunjukan siapa yang akan menjadi nahkoda TKD di NTB.

“Harus bisa dibedakan mana partai dan mana TKN, mungkin partai partai yang ada dalam koalisi itu punya kebijakan internal itu oke tidak ada masalah,” imbuh IJU.

Lebih jauh, yang perlu dilakukan partai koalisi saat ini adalah melakukan konsolidasi bersama Ketua TKD terpilih.

Untuk membahas seperti apa langkah langkah yang harus dilakukan, agar Prabowo hatrik di NTB dengan mengunci 70 persen suara.

“Secepatnya mengkonsolidasikan diri bersama ketua TKD yang sudah diputuskan TKN. Tidak ada lagi berpolemik soal itu tidak ada keputusan sebelum itu,” ujarnya.

IJU mengatakan, meskipun sebelumnya partai koalisi pengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di NTB sudah melakukan pertemuan. Namun pertemuan tersebut hanya silaturahmi biasa, tidak memutuskan siapa yang menjadi ketua TKD NTB.

“Masak orang berbicara rekonsiliasi ada tandingannya. Tidak ada tandingan semua harus tunduk terkait dengan tim kampanye tidak ada yang membawa ego partai masing-masing,” pungkasnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Nomor SKEP/060/TKN-PG/XI/2023 memutuskan nama H Faurani sebagai ketua TKD NTB, menggeser nama Ketua DPP Partai Gerindra NTB H Lalu Pathul Bahri yang sebelumnya ditunjuk menjadi ketua TKD berdasarkan hasil keputusan partai pengusung di daerah.

SK itu pun menuai banyak respon dari sejumlah parpol KIM NTB. Hal itu dikarenakan keputusan TKN dianggap tak menghargai TKD yang sudah terbentuk.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button