Pilkada 2024

Sosok yang Disebut Bakal Maju Jadi Bupati Lombok Barat

Gerung – Sejumlah nama mulai menjadi perbincangan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lombok Barat (Lobar).

Beberapa nama ini dinilai layak meneruskan kepemimpinan di daerah berjuluk Patut, Patuh, dan Patju ini. Berikut ini nama-nama yang bakal disebut meramaikan calon pemimpin di Lobar. 

1.⁠ ⁠Hj Sumiatun

Posisinya saat ini menjadi penjabat Bupati Lobar. Politisi Partai Golkar ini sebelumnya adalah Wakil Bupati Lobar mendampingi Fauzan Khalid.

Nama Sumiatun disebut akan maju menjadi Lobar 1 karena dinilai memiliki basis massa jelas. Sumiatun sendiri mewakili wilayah Lobar bagian selatan. 

Sumiatun pun disebut telah membentuk tim khusus yang berupaya memenangkan Partai Golkar di semua Dapil Lobar. Dengan begitu kendaraan politiknya akan mapan menuju Bupati Lobar. 

2.⁠ ⁠Nauvar F. Farinduan

Politisi Partai Gerindra ini tengah menduduki posisi sebagai pimpinan DPRD Provinsi NTB. Farin bukan nama baru di kancah politik Lobar.

Sebelumnya ia juga maju dalam kontestasi pemilihan Bupati Lobar berpasangan dengan H Muammar Arafat. Farin adalah putra Mantan Bupati Lobar H Zaini Arony. 

Nama Farin kembali mengemuka menuju Bupati Lobar, hal tersebut terlihat dalam setiap kampanye politik Hj Nanik Zaini Arony yang merupakan ibunya mengkampanyekan Farin menuju Lobar 1.

Nanik sendiri tengah maju sebagai Caleg DPRD NTB Dapil Lobar-Lombok Utara. 

3.⁠ ⁠HL Ahmad Zaini

Sosok Direktur Utama (Dirut) PDAM Giri Menang ini memiliki hasrat cukup besar untuk maju sebagai Bupati Lobar.

Meski posisinya masih menjadi pimpinan perusahaan pelat merah, Zaini sudah bergerak masif di semua dusun. Ia tetap berkeliling untuk blusukan menemui warga. 

Kendati belum memiliki kendaraan politik, Zaini dinilai cukup percaya diri. Hal itu diketahui dengan tim pemenangan bernama Lalu Ahmad Zaini (LAZ) yang sudah tersebar hingga tingkat dusun.

Sejumlah souvenir seperti kaos, kalender, mug minum terlihat sudah banyak beredar. 

4.⁠ ⁠Hj Nurhidayah

Politisi perempuan yang saat ini tengah menduduki kursi Ketua DPRD Lombok Barat ini pun disebut figur yang memiliki massa militan. Dayah merepresentasikan Lobar bagian utara yang memiliki posisi penting dalam kontestasi politik Lobar. 

Kendati ada yang menjodohkan ia menjadi Wakil Bupati Lobar mendampingi Farin, namun sosok Ketua DPC Partai Gerindra Lobar ini dipandang lebih tepat untuk memimpin Lobar.

Dayah sebelum menjadi politisi sempat menjadi kepala desa. Ia mengawali karir dari bawah. Dikabarkan, saat ini sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat menawarkan diri untuk menjadi tim sukses. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button